Sabtu, 13 Juni 2009

Seribu Langkah Menuju Desa Sehat

Minggu, 14 Juni 2009. Semua desa lokasi PKN Terpadu Poltekkes Depkes Semarang di Kecamatan Jatilawang, hari ini serentak diselenggarakan kegiatan yang melibatkan masyarakat oleh para mahasiswa peserta PKN. Di desa Karanganyar, Margasana, Adisara dan Bantar kegiatan bertema "Seribu langkah menuju desa sehat" berupa jalan sehat mengelilingi penjuru desa. Pada acara tersebut juga dimeriahkan pertunjukan organ tunggal. disela-sela pertunjukan musik dilakukan pengundian puluhan doorprize, antara lain dispenser, vcd Player dan sepeda sport. Sementara di desa lainnya diselenggarakan pengobatan gratis dan senam osteoporosis bekerjasama dengan sebuah rumah sakit swasta.

Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan, Ketua Program Studi Diploma III Keperawatan Purwokerto dan Ketua Program Studi Diploma III Kesehatan Lingkungan Purwokerto beserta para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) berkesempatan untuk meninjau / supervisi ke semua desa.

Menurut rencana, kegiatan PKN Terpadu akan ditutup oleh Bupati Banyumas pada Sabtu, 20 Juni 2009, di pusatkan di Pendopo desa Karanganyar. dipilihnya pendopo desa Karanganyar antara lain karena desa ini dipandang paling representatip. Kebetulan sang Kepala Desa adalah masih berstatus pegawai Poltekkes Depkes Semarang. Penutupan PKN Terpadu ini rencananya akan di dahului peresmian proyek fisik berupa jamban keluarga yang berhasil dibangun atas prakarsa para mahasiswa di desa Bantar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar